Pengobatan dan Sunatan Gratis Dibuka Bupati

HARI Ahad (23/06/2024) pagi, bupati mengajak kami –beberapa orang tokoh masyarakat dan pejabat kabupaten– ke Pulau Parit. Pulau di seberang Kota Tanjungbalai Karimun, Ibu Kota Kabupaten Karimun. Hari itu, salah kegiatannya berkunjung ke Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam. Kunjungan kerjanya sebagai bupati. 
Bertempat di Kantor Poskesdes (Pos  Kesehatan Desa) semacam Pos Yandu (Pos Pelayanan Terpadu) yang di setiap desa selalu ada. Desa Parit pagi ini ada melaksanakan acara Pengobatan Gratis dan Sunatan Gratis yang dilaksanakan oleh Poskesdes Parit bersama Gerakan Pemuda Sehat Kabupaten Karimun. Bupati diundang untuk membukanya. 
Menurut panitia kegiatan ada sebanyak 20 orang anak-anak sebagai peserta sunatan gratis. Tapi menurut panitia juga ada banyak peserta yang ingin ikut sunatan mengingat sudah mulai libur sekolah. “Sebenarnya lebih dari 20 orang yang ingin ikut, tapi jumlah ini dibatasi atas beberapa pertimbanga,” jelas Ketua Panitia dalam laporan awal acara. Jadi, ada banyak peminat tapi terbatas obat dan dokter yang bertugas.
Tentang bantuan oba-obatan informasi dari panitia datang dari Pemda Karimun. Harapannya lagi, mohon bantuan obat-obatan itu diulangsampaikan oleh Panitia Pelaksana dalam pidato laporannya. “Kami mohon ke Pak Bupati atau Pemda Karimun agar ke depan bisa lebih banyak anak-anak ikut sunatan gratis, maka mohon ditambah oba-obatannya,” pintanya di depan bupati.
Pengarahan Bupati dalam pidatonya menyatakan kalau kegiatan sunatan dan pengobatan gratis ini sangatlah bagus. Oleh karena itu bupati menyatakan terima kasih atas kegiatan yang diprakarsai Poskesde bersama Pemuda Sehat Karimun ini. Sekaligus bupati menyatakan terima kasih atas undangan kegiatan ini. Katanya, meskipun ada beberapa kegiatan untuk hari ini namun dia menyempatkan untuk hadir dan membuka resmi kegiatan ini.
Bupati Aunur Rafiq juga menyampaikan permohonan maaf karena acara ini harus dipercepat karena ada beberapa kegiatan yang mesti dihadiri di hari yang sama, pagi ini. Bupati menjelaskan bahwa sehabis di Pulau Parit, dia akan ke Pantai Ketam yang undangannya pukul 08.30. Lalu ke Wisuda Santri Meral di Nilam Sari yang undangannya pukul 09.00. Setelah itu pada pukul 09.30 ada undangan Wisuda Sarjana S1 dari STIT Mumtaz di Gedung Nasional. Begitulah beberapa jadwal bupati pagi ini.
Lebih jauh bupati menyampaikan, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan terima kasih kepada Tim Medis, Dinas Kesehatan dan Kapus yang melaksanakan kegiatan ini. Menjawab permintaan masyarakat Bupati berjanji akan terus membantu dan melaksanakan kegiatan ini di masa-masa akan datang. Dengan membacakan Bismillahirrohmanirrohim, bupati membuka secara resmi kegiatan sunatan dan pengobatan gratis ini.***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *