Karimun dan Meral Raih Juara Pertama Lomba Berzanji MUI Karimun

Karimun dan Meral Raih Juara Pertama Lomba Berzanji MUI Karimun

BERTEMPAT di Masjid Raudhotul Musallin, Sungai Lakam, Sabtu (21/09/2024) pagi dilaksanakan lomba barzanji antar kecamatan se-Pulau Karimun. Dari empat kecamatan yang ada di Pulau Karimun masing-masing mengirimkan satu peserta putra dan satu orang putri. Ada 8 orang peserta yang ikut dalam lomba ini.

“Peserta lomba ini berjumlah 8 (delapan) orang, masing-masing dua orang dari kecamatan, putra dan putri. Keempat kecamatan yang ikut adalah Kecamatan Karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat,” jelas panitia saat menyampaikan laporan saat pembukaan acara. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal.

Lomba Berzanji yang baru pertama kali dilaksanakan merupakan kegiatan Komisi Pembinaan Seni dan Budaya Islam MUI Kabupaten Karimun tahun 2024. Ketua Komisi, H. Sahari menjelaskan bahwa untuk lomba yang baru pertama kali dilaksanakan oleh MUI Kabupaten Karimun terbatas di Pulau Karimun. Hal itu mengingat singkatnya waktu persiapan dan waktu pelaksanaan. Demikian dia menjelaskan.

Berdasarkan penilaian Dewan Hakim lomba  Kecamatan Karimun dan Meral keluar sebagai pemenang pertama untuk putra dan putri sementara untuk juara kedua masing-masing diraih oleh utusan Kecamatan Meral dan Karimun.

Selengkapnya peserta yang berhasil meraih juara adalah,
1) Untuk putra: Juara Pertama: Rusli (Karimun), Juara Kedua: Ikhwan (Meral Barat), Juara Ketiga: Iskandar (Tebing) dan Juara Harapan: Masrizal (Meral).
2) Untuk putri: Juara Pertama: Suhana (Meral), Juara Kedua: Umi Baidah (Karimun), Juara Ketiga: Rosita (Tebing) dan Harapan: Iva Karmila (Meral Barat).***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *