Rapat Persiapan HUT Pramuka Dipimpin Kakwarcab

Rapat Persiapan HUT Pramuka Dipimpin Kakwarcab

RAPAT hari Senin (05/08/2024) ini adalah rapat untuk bersiap-siap. Sebagai persiapan. Salah satu agendanya adalah bersiap untuk memperingati Hari Pramuka Tahun 2024 yang akan jatuh pada 14 Agustus nanti. Sementara saat ini sudah lima hari bulannya. Apakah masih mungkin melaksanakannya pada hari yang ditetapkan sebagai hari peringatan pramuka itu?

Rapat pengurus Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim yang adalah Ketua Umum Kwarcab Karimun. Artinya, rapat ini memang penting karena langsung dipimpin oleh Pucuk Pimpinannya.

Saat memulai rapat Pak Wabup mengatakan bahwa agenda rapat ini adalah penting. “Setiap tahun Kwarcab Karimun melaksanakan apel HUT Pramuka yang disejalankan dengan perkemahan yang diikuti oleh seluruh Kwarran Pramuka se-Kabupaten. Apakah tahun ini bisa pada hari dimaksud sedangkan persiapannya masih jauh?” Pak Wabup bertanya kepada peserta rapat.

Tahun ini, sementara waktunya sudah sangat dekat, hanya tersisa 9 hari menjelang hari H terhitung hari ini, sedangkan anggaran bantuan untuk Kwarcab sampai hari ini belum juga cair. “Bagaimana kita akan melaksanakan agenda Kwarcab tahun ini?” Itu pertanyaan Kakwarcab di awal rapat. Tidak akan dijawab oleh peserta rapat.

Pastinya, jika dana belum ada sementara setiap kegiatan itu memerlukan support dana, maka peringatan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya tidak akan dilaksanakan. Setiap Kwarran menunggu bantuan dari Kwarcab sementara Kwarcab sendiri pun menunggu cairnya dana dari Pemerintah.

Akhirnya, setelah hampir dua jam bermusyawarah dengan tiga agenda, salah satu keputusannya adalah bahwa semua pengurus dari Kabupaten hingga ke Kecamatan bersama seluruh anggota pramuka bersiap-siap saja mengikuti keadaan. Keputusan hari ini akan ditentukan oleh cair-tidaknya dana hibah untuk Kwarcab. Begitu penegasan Kakwarcab menutup rapat.***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *