Rapat Pengurus MUI Kabupaten Membahas Rencana Kegiatan Tahun 2024

Rapat Pengurus MUI Kabupaten Membahas Rencana Kegiatan Tahun 2024

UNTUK menyusun rencana kegiatan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun tahun 2024 pengurus melaksanakan rapat pleno dengan agenda khusus Menyusun Rencana Kegiatan (RK) MUI Kabupaten Karimun untuk tahun 2024. RK ini disusun dan disahkan berdasarkan program kerja yang sudah disusun sebelumnya.

Rapat penyusunan RK dilaksanakan di ruang petemuan PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu) lantai dua Kemenag Kabupaten Karimun, Jumat (09/08/2024) pagi. Dihadiri oleh seluruh pengurus harian dan komisi-komisi rapat dibuka oleh Sekretaris Umum MUI, H. Endang Sriwahyu dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI, Drs. H. Afrizal yang didampingi Wakil Ketua Umum, Drs. Hm. Rasyid Nur, MM.

Memperhatikan daftar hadir yang meninggal terdapat beberapa orang pengurus yang tidak hadir. “Ada beberapa orang pengurus yang tidak bisa hadir karena masing-masing ada kegiatan lain di tempat lain pada waktu yang sama,” jelas Sekretaris MUI Endang Sriwahyu. Meskipun demikian rapat disepakati untuk tetap dilaksanakan dan akan disepakati program kegiatan yang akan disampaikan oleh setiap Ketua Komisi kepada pengurus untuk dilaksanakan.

Pada rapat ini semua komisi pengajuan program kegiatan yang akan dilaksanakan dihitung sejak bulan Agustus dan harus diselesaikan selambat-lambatnya pada bulan Oktober tahun 2024 ini. Menurut Ketua MUI, kita harus segera melaksanakan kegiatan sesuai program mengingat pelaporan keuangan harus dilaksanakan menjelang akhir tahun.

“Jika ada komisi yang tidak atau belum mengajukan kegiatan baru pada forum rapat ini, maka disepakati akan dilaksanakan kembali kegiatan yang sama seperti tahun lalu.” Begitu disampaikan pimpinan rapat dan disetujui oleh seluruh peserta rapat. Kesepakatan ini diperlukan mengingat waktu pelaksanaan kegiatan yang sudah singkat.***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *