Pisah Sambut Kapolres Karimun Gembira Campur Haru

Pisah Sambut Kapolres Karimun Gembira Campur Haru

ACARA Pisah-Sambut Kapolres Karimun antara Kapolres (lama) AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM dengan Kapolres (baru) AKBP Robby Topan Manusiwa, Rabu (14/08/2024) malam terasa haru meskipun ada suasana riang-gembiranya. Acara yang dihelat di Rumah Dinas Bupati Karimun dihadiri Sekda Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, M Si mewakili Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si yang sedang berada di luar daerah.

“Bupati kebetulan berada di luar daerah untuk satu tugas,” kata Sekda. “Sementara Wakil Bupati, Pak Anwar Hasyim juga tengah berada di IKN menggantikan bupati. Jadi, saya hadir mewakili bupati,” jelas M. Firmansyah dalam sambutannya mewakili bupati. Di malam pisah-sambut ini, Forkopimda juga hadir bersama Kepala DJBC Khusus Kepri dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Sementara itu pejabat Pemda yang tampak hadir antara lain ada beberapa orang Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Asisten Pemerintah Kabupaten Karimun. Hadir juga para Ketua Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Catatan pentingnya adalah bahwa acara pisah-sambut ini terasa begitu mengharukan khususnya saat Kapolres (lama) Fadli Agus memberikan sambutan kesan dan pesannya. Meski tampak berusaha tegar dan ceria bahkan sesekali bergurau namun saat dia mengatakan harus berpisah dalam tugas yang belum begitu lama, tampa dia juga sedih. “Saya sangat sedih dan haru berpisah dengan Karimun,” katanya sambil menyeka air matanya. 

Untuk pengetahuan, Fadli Agus dipromosikan menjadi Wakapolresta di Batam setelah kurang dari satu tahun dia bertugas di Bumi Berazam. Waktu yang singkat tapi dengan berbagai prestasi itulah yang membuat nama Kapolres ini sangat harum di masyarakat Kabupaten Karimun.

Kapolres (lama) AKBP Fadli Agus yang akan bertugas sebagai Wakapolresta di Batam, itu dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemda Karimun, para pimpinan Forkopimda dan masyarakat Karimun pada umumnya. Tentu saja terima kasih terutama kepada anggota Polri di Polres Karimun itu sendiri. Begitu dia sambil menyampaikan tampak sedih dan haru.

“Karena bantuan dan kerja sama semua pihak maka Polres Karimun pada tahun ini mendapatkan banyak penghargaan. Penghargaan diberikan dari Mabes Polri sendiri,” kata Fadli Agus dengan mata berlinang. Dia tidak dapat menahan airmatanya mengenang kerjasama akrabnya dengan semua pihak di Karimun ini.***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *