Tim Visitasi Kompolnas Award Mengunjungi Polres Karimun

Tim Visitasi Kompolnas Award Mengunjungi Polres Karimun

TIM visitasi Kompolnas Indonesia, Selasa (10/07/2024) kemarin hadir di Mapolres Karimun. Bertolak dari Batam, pagi-pagi tim yang dipimpin oleh Yusuf, S Ag, MH sudah tiba di Pelabuhan Karimun. Disambut langsung oleh pejabat-pejabat Kabupaten Karimun tim yang berjumlah tiga orang menuju Polres Karimun. 

Kehadiran mereka adalah dalam rangka visitasi Kompolnas Awards 2024 di Polres Karimun, Polda Kepri. Acara seremoni penyambutan dan selamat datang dilaksanakan di Gedung Pelayanan Catur Prasetya Lantai II Polres Karimun yang dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si serta Forkopimda. Hadir juga para tokoh masyarakat, tokoh agama bersama para pejabat utama Polres Karimun.
Tim visitasi Kompolnas Indonesia yang dipimpin oleh Yusuf, S Ag, M.H., membawa dua orang lainnya yaitu Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Pol. (Purn) Musa Tampubolon dan James Leonardo Djoni akan bertugas memverikasi dan memvisitasi data dan informasi tentang Polres Karimun. Saat ini Polres Karimun masuk penilaian lima besar dari seluruh Polres Inonesia di kelasnya.
Prosesi acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa yang dipandu oleh Andri Kusuma. Dilanjutkan dengan video selayang pandang dan pemaparan oleh Kapolres Karimun, Fadli Agus. Dalam sambutan dan pemaparannya, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengawali dengan ucapan selamat datang kepada Tim Kompolnas beserta rombongan dalam rangka peninjauan dan penilaian di Polres Karimun.
“Kami dari Polres Karimun sangat senang dan bangga dengan kunjungan ini yang nantinya akan menilai kinerja dan pelayanan publik yang ada di Polres Karimun,” kata Kapolres menyatakan rasa senang sebagai sambutannya. Katanya, Polres Karimun berharap kedatangan kompolnas ke sini dapat memberikan motivasi dan saran demi kemajuan Polres Karimun ke depannya.
“Mudah-mudahan Polres Karimun dapat memberikan pelayanan serta pengabdian terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Karimun.”  Demikian antara lain sambutan Kapolres Karimun.
Ketua Tim Visitasi Kompolnas, Yusuf dalam sambutannya menjelaskan maksud kehadiran mereka ini, yakni dalam rangka penilaian Kompolnas Award di tingkat Polres. Katanya, Polres Karimun saat ini masuk dalam nominasi Kompolnas Award tahun 2024 karena sudah berada dalam kelompok lima besar.
Menurut Yusuf kegiatan visitasi ini merupakan wujud apresiasi Kompolnas terhadap kinerja dan sinergitas anggota Polri di semua level, di Mabes, Polda, Polres dan Polsek. Tim akan memberikan penilaian dan penghargaan atas kinerja Polri. Itulah lahirnya Kompolnas Award. Demikian disampaikan oleh Yusuf.***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *