HUT Bhayangkara ke-78 Polres Karimun Meriah

Catatan M. Rasyid Nur
CUACA teduh. Tidak berhujan. Masih pagi. Suasana terasa masih adem segar karena masih di awal hari. Pagi Senin (01/07/2024), ini di halaman Kantor Bupati Karimun ada helatan penting. Polres (Kepolisian Resor) Karimun melaksanakan upacara HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara. Setelah upacara di halaman kantor acara pun dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 itu. Jadi, ada dua kegiatan sepagi begini.
Hadir di bawah tenda undangan, selain Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H selaku yang empunya hajat adalah Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si bersama Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim, M Si dan Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, M Si. Pejabat teras lainnya yang juga hadir adalah Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, para pimpinan Forkopimda serta banyak pejabat kabupaten lainnya. 
Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Senin 1 juli 2024 yang dilaksanakan dilapangan apel kantor Bupati Karimun dan acara syukurannya di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati adalah yang termegah yang pernah dilaksanakan Polres Karimun. Setidak-tidaknya kegiatan upacara dipimpin (sebagai inspektur) oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H terasa lebih wah karena dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kabupaten Karimun. 
Membaca spanduk raksasa di belakang peserta upacara tertulis tema Hari Bhayangkara Ke-78 tahun ini, “Menuju Indonesia Emas” yang mengingatkan kita tentang harapan Pemerintah Indonesia untuk membawa Bangsa Indonesia ke titik maju pada saat Indonesia memasuki kemerdekaan ke-100 pada tahun 2045 yang akan datang. Polri sebagai bagian dari pelaksana Pemerintahan menjadikan harapan itu sebagai tema peringatan hari lahirnya.
Dalam pidato amanatnya saat memimpin upacara, Kapolres Karimun, Fadli Agus  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang telah mendukung Polri khususnya Polres Karimun menjadi lebih baik seperti saat ini. Untuk itu, katanya, atas nama seluruh anggota Polri dan keluarga di jajaran Polres Karimun kami menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.
Untuk kegiatan syukuran yang dihelat di Gedung Nilam Sari ada pemotongan tumpeng oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang diserahkan kepada Kapolres Karimun, Fadli Agus. Dan dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Kapolres Karimun yang diserahkan kepada personel tertua dan termuda di lingkungan Mapolres Karimun. Sungguh mengharukan kegiatan itu. 
Dilengkapi dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang berbagai kegiatan serta penghargaan kepada  beberapa instansi kegiatan syukuran ini berjalan haru dan lancar. Ditata apik sedemikian rupa, peringatan Hari Bhayangkara kali ini terasa lain berbanding tahun-tahun sebelumnya. Selamat Hari Bhayangkara untuk semua anggota Polri dengan harapan Polri semakin dekat dengan rakyat.***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *