Bupati Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1446 di Surau At-Taubah Tanjungberlian Barat

Bupati Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1446 di Surau At-Taubah Tanjungberlian Barat


BERTEMPAT di Surau At-Taubah Dusun Rejosari Km7 Desa Tanjung Berlian Barat, Kecamatan Kundur Utara, Selasa (16/07/2024) siang dilaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1446 (2024) yang dihadiri Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si dan rombongan. Bersama bupati hadir beberapa orang pejabat kabupaten, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Memberikan tausiah pada Hari Besaar Islam, itu Dr. H. Henrizal Hadi Wahab, Lc, MA, dosen UIN Susqa Pekanbaru.
Prosesi acara diawali pembacaan Al-Qur’an, sambutan Ketua PHBI Desa Tanjung Berlian Barat, Kecamatan Kundur Utara dan Sambutan Kepala Desa, Tribowo. Selanjutnya sambutan dan pengarahan oleh Bupati Karimun sebelum ceramah agama oleh H. Henrizal.
Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengawali dengan mengajak para hadirin untu banyak bersyukur atas banyaknya rahmat dan nikmat dari Allah Swt. “Kita hadir di surau ini adalah atas izin dari Allah. Itulah nikmat Allah kepada kita,” jelasnya. Dalam sambutannya, bupati juga mengingatkan bahwa hijriah yang tahunnya diperingati saat ini artinya berpindahnya kita dari yang baik kepada yang lebih baik. 
“Kita melaksanakan salat per hari sebanyak 17 rakaat, artinya sekian rakaat dalam sepekan, sebulan dan setahun. Hitunglah selama hidup sejak baligh berapa rakaat kita sudah salat. Sudah sekian ratus ribu rakaat, katanya. Pertanyaannya, sudahkah banyaknya sujud itu tergambar dalam keseharian kita? Kehidupan kesehariann itu, misalnya baik laku, tidak bertengkar, saling membantu dan lainnya, sudahkah kita berlaku demikian. Bupati mengulang pertanyaan itu. 
Untuk itu dia berpesan agar dalam hidup ini digambarkan makna hijriyah tersebut.  “Jangan sampai salat kita sia-sia karena kita tidak mampu menunjukkan kehidupan yang baik itu dalam sehari-hari kita.” Bupati mengatakan, dengan ibadah yang dilakukan semoga kita dijemput Allah dalam keadaan husnul khotimah.***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *