20 Jun 2024

Polres dan LPTQ Kabupaten Karimun Laksanakan MTQ Internal Polri


ADA yang baru dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Karimun. Tahun ini panitia peringatan Hari Kepolisian RI itu melaksanakan kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) khusus di kalangan internal Polres selain melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya. 

"Tahun ini Polres Karimun melaksanakan MTQ khusus untuk anak-anak anggota Polres Karimun," jelas salah seorang pejabat utama Polres Karimun saat melaksanakan rapat teknis pelaksanaan MTQ, Rabu (19/06/2024) di lantai II Ruang Pelayanan Polres. Pesertanya untuk anak-anak polisi, ASN Polri dan anak-anak pensiunan polisi du Polres Karimun. Demikian dijelaskan di depan peserta rapat yang terdiri pengurus LPTQ Kabupaten Karimun serta beberapa pejabat utama Polres Karimun bersama beberapa orang anggota sebagai panitia pelaksana MTP.

Untuk melaksanakan kegiatan bernuansa Islami, itu pihak Polres Karimun bekerja sama dengan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun. Artinya untuk teknis pelaksanaan pihak Polres sepenuhnya menyerahkan kepada LPTQ Kabupaten Karimun. Baik untuk Dewan Hakim MTQ maupun panitia sepenuhnya melibatkan LPTQ Kabupaten Karimun.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun, H. Muhammad Syamsul Arif, SHi membenarkan pelaksanaan MTQ Internal Polri ini diserahkan teknisnya pelaksanaannya kepada LPTQ Kabupaten Karimun. "Kita yang menentukan Dewan Hakimnya, menentukan maqorknya serta teknis lainnya," jelas Syamsul Arif pada kesempatan yang sama saat rapat tersebut.

Laporan dari panitia pelaksana, sebanyak 31 orang anak-anak Polri, ASN Polri di Polres Karimun menjadi peserta dalam MTQ ini. Mereka akan dibagi menjadi dua golongan, murottal anak-anak dan murottal remaja. Sementara kategori laki-laki dengan perempuan tidak dibedakan. Juaranya nanti adalah yang terbaik pada kategori anak-anak dan terbaik kategori remaja di cabang murottal.

Kegiatan MTQ dilaksanakan satu hari penuh, Kamis (20/06/2024) ini. Direncanakan selesai menjelas sore harinya. Pelaksanaannya di lantai dua Ruang Pelayanan Mapolres Karimun. Pihak Polres menyediakan uang pembinaan untuk para pemenang, masing-masing Rp 1,5 juta, Rp 1 juta dan Rp 500 ribu untuk juara pertama, kedua dan ketiga masing-masing kategori. Selain itu diberikan juga piagam.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar