18 Jun 2024

IPHI Kabupaten Karimu Kembali Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban


SEPERTI Idul Adha tahun lalu, tahun 1445 (2024) ini PD (Pengurus Daerah) IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban. Tahun ini ada dua ekor sapi yang dipotong. Pelaksanaan pemotongan bertempat di BPH (Balai Pertemuan Haji) Tebing, Kabupaten Karimun hari Selasa (18/06/2024) pagi. Pelaksanaan kegiatan pemotongan dikerjakan langsung oleh pengurus IPHI Kabupaten.

Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun, H. Haris Fadillah menjelaskan melalui rilis di grup WA Pengurus IPHI bahwa kedua ekor hewan kurban ini merupakan hewan kurban dari Pengurus PD IPHI sendiri. "Para pengurus melaksanakan pemotongan hewan kurbannya di PD IPHI," kata Haris menjelaskan perihal hewan kurban tersebut.

Sebanyak 14 orang pengurus ikut berkurban untuk kedua sapi tersebut, masing-masing,
Kelompok Sapi I adalah,
1. H. HARRIS FADILLAH BIN M. DRUS 
2. HJ. SUHARTINI BINTI ISMAIL 
3. HJ. NELDA YULI BINTI BAKHTIAR SALEH 
4. HJ. JUMADIAH BINTI ZUBIR 
5. HJ. RIZA KURNIATI BINTI H. JUMAT 
6. H.M. RASYID NUR BIN NURDIN 
7. MUHAMMAD ADIL MALIKI BIN H. ABDUL GAFAR

Kelompok Sapi II adalah,
1. H. SUFRIADI BIN H. MOHD. ALI 
2. H. SUPARDI BIN MUHAMMAD SAID 
3. H. MUHAMAD SAMSUL ARIF BIN H. SYAMSURI 
4. SYAMSIDAR BINTI KECIK 
5. HJ. HAFSAH BINTI H. ABU BAKAR H. NAFI 
6. HJ. PONILAWATI BINTI SUKANDAM 
7. HJ. NILMA BINTI H. MUHAMMAD SAHAR

Menurut Ketua PD IPHI lagi, selain untuk peserta kurban dan pengurus yang hadir daging hewan kurban ini akan diberikan kepada masyarakat di sekitar Balai Pertemuan Haji yang berhak menerimanya.

"Ada 40 kantong untuk dibagikan kepada para masyarakat yang berada di sekitar BPH," kata Ketua IPHI. Selain itu, para pengurus yang berkurban juga dapat memberikan daging kepada fakir-miskin atau siapa saja di sekitar tempat tinggalnya karena untuk peserta kurban, dagingnya dilebihkan. Demikian dijelaskan Ketua IPHI. ***

Foto-foto saat pemotongan:














SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar