16 Jun 2024

Deklarasi Dukungan Ormas, OKP, Peguyuban dan lainnya ke Aunur Rafiq


Catatan M. Rasyid Nur

BERTEMPAT di Panggung Kemuning, Coastal Area Tanungbalai Karimun, Sabtu (15/06/2024) lalu Ormas, OKP, Peguyuban Persukuan, Komunitas dan organiasi lainnya menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Karimun kepada bupati. Aspirasi berupa harapan kepada Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Karimun periode kedua di akhir tahun 2024 untuk bersedia menjadi Wakil Gubernur pada Pilkada Kepri Tahun 2024.

Mengingat masa pengabdian periode terakhirnya sebagai bupati selesai di akhir tahun 2024, itu bersamaan pula akan digelarnya Pilkada serentak di akhir tahun 2024, masyarakat Kabupaten Karimun melalui 70-an organisasi yang ada di Pulau Karimun dan sekitarnya menyampaikan aspirasi kepada Aunur Rafiq untuk bersedia menjadi Wakil Gubernur Kepri 2024-2029. Siapapun gubernurnya. 

Saat ini beredar beberapa nama di media sosial yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Kepri pada helatan Pilkada 2024 ini. Ada nama Ansar Ahmad yang saat ini masih menjadi gubernur untuk periode pertama. Ada pula nama Muhmaad Rudi, Wali Kota Batam sekaligus sebagai Ketua BP Batam. Terkahir ada nama Yan Fitri yang saat menjabat sebagai Kapolda Kepri. Nama-nama ini sudah banyak menghiasi jalanan dan tempat-tempat strategis dengan spanduk dan baner. Namun, belum terdengar siapa pasangan mereka yang akan menjadi Wakil Gubernur.

Untuk itulah masyarakat Kabupaten Karimun menginginkan sosok Aunur Rafiq yang dinilai berhasil menjadi bupati dan wakil bupati masing-masing dua periode. Pikiran yang mendasari masyarakat untuk mengajukan Bupati yang berpasangan dengan H. Anwar Hasyim dalam dua periode adalah karena selama sejak Provinsi Kepri berdiri selalu ada tokoh Kabupaten Karimun yang menjadi gubernur atau wakilnya. Maka, pada Pilkada tahun ini diajukanlah nama Aunur Rafiq sebagai calon Wakil Gubernur.

Deklarasi dibacakan oleh salah seorang Ketua Organisasi Masyarakat, Raja Syirwansyah diikuti oleh para ketua organisasi yang ikut dan hadir pada acara deklarasi dukungan sementara para pengurus lainnya berdiri memberikan semangat. Aunur Rafiq sendiri berdiri di tengah-tengah para ketua organisasi yang tengah membacakan deklarasi dukungan.

Penyampaian deklarasi dukungan yang sama sebelumnya sudah pernah disampaikan oleh para pengurus organisasi masyarakat yang ada di Pulau Kundur dan sekitarnya. Mengatasnamakan masyarakat Kabupaten Karimun para deklarator menyatakan dukungan untuk menjadikan Aunur Rafiq sebagai calon Wakil Gubernur untuk berpasangan dengan siapa aja. 

"Kita hanya mengajukan Pak Bupati kita untuk dipilih oleh para calon gubernur yang akan maju pada Pilkada nanti," jelas salah seorang pengurus salah satu organisasi kepada penulis. Bagaimanapun pernyataan dukungan ini semata mewakili suara masyarakat Kabupaten Karimun yang menginginkan ada wakil Kabupaten Karimun di Provinsi Kepri dalam pemerintahan yang akan datang.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar