23 Jun 2024

Bupati Menghadiri Khotmil Quran dan Doa di Ponpes Darul Mukhlasin


MENGKHATAMKAN alquran sebanyak 41 (empat puluh satu kali) dalam 41 (empat puluh satu hari), itulah kegiatan yang dilaksanakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukhlasin, Kundur Barat, Kabupaten Karimun saat ini. Kegiatan dengan bertitel Riadhoh Alquran, itu adalah salah satu program di Ponpes ini. 

"Biasanya dalam satu hari satu malam langsung khatam. Anak-anak membaca dalam bentuk hafalan," jelas Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlasin. Informasi yang disampaikan oleh pengasuh Ponpes Darul Mukhlasin kepada Bupati Karimun saat Bupati dan rombongan berkunjung dan menghadiri acara Khotmil Quran dan Doa hari Sabtu (22/06/2024) lalu, itu membuat bupati kagum dan bangga.  Kegiatannya dilaksanakan di Ponpes Darul Mukhlasin, Kobel, Kundur Barat.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si dan rombongan kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Ponpes Tahfizul Quran Darul Mukhlasin. Sebelumnya bupati sudah beberapa kali mengadakan kunjungan kerja ke Ponpes ini. Bupati berharap agar Ponpes yang secara khusus mengasuh para hafizh semakin berkembang dan semakin diminati oleh para santri.

"Saya berharap agar pondok-pondok pesantren yang secara khusus membimbing anak-anak untuk menjadi hafizh/ hafizhoh terus bertambah dan berkembang. Kita ingin lebih banyak penghafal alquran di daerah kita ini." Demikian bupati membalas informasi yang disampaikan oleh pengasuh pondok tersebut.

Doa khotmil quran itu langsung dipimpin oleh pengasuh pondok. Sebelum memulai doa, pengasuh pondok sempat menyebut doa yang dibacakannya sekaligus mendaoakan Bupati untuk dimudahkan maju sebagai calon Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 2024 ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar