Rakerda Pramuka Dibuka Sekda

KAMIS (30/05/2024) malam bertempat di Aula Kantor Kwarda (Kwartir Daerah) Pramuka Kepri telah dibuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pramuka Kwarda Provinsi Kepri tahun 2024 oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Drs. Adi Prihantara, MM. Rakerda diikuti oleh perwakilan Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten se-Provinsi Kepri.

Adi Prihantara yang juga Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kepri, itu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Rakerda, terutama peserta yang berasal dari luar Kota Tanjungpinang. Peserta Rakerda sendiri selain perwakilan Kwarcab dari Ibu Kota dan Kabupaten Bintan sebagai wilayah satu daratan juga utusan Kwarcab di luar Pulau Bintan seperti dari Batam, Karimun, Natuna dan lainnya.
“Marilah diikuti Rakerda ini dengan sebaik-baiknya. Dengan Rakerda ini semoga dihasilkan program kerja yang baik dan dapat dilaksanakan pada tahun depan,” pintanya kepada seluruh peserta Rakerda. Ketua Kwarda, itu mengingatkan kepada seluruh peserta Rakerda untuk menyusun program yang mudah dilaksanakan. Tidak perlu muluk-muluk tapi bisa terlaksanakan. Demikian Sekda menyampaikan harapannya.
Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Rakerda menyampaikan laporannya. Secara runtut disampaikan tujuan dan maksud dilaksanakannya Rakerda, waktu dan tempat serta harapan yang diinginkan dari Rakerda. Disampaikan juga jumlah peserta Rakerda yang merupakan perwakilan Kwarcab se-Provinsi Kepri. Rakerda sendiri akan berlangsung selama tiga hari, 30,31 Mei dan 1 Juni 2024, jelas Ketua Panitia dalam laporannya.
Prosesi acara pembukaan Rakerda diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Solawat Busyro sebelum pidato laporan Ketua Panitia dan Sambutan Pengarahan Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kepri, Drs. Adi Prihantara, MM. Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa oleh salah seorang pengurus Kwarda Provinsi Kepri.*** (M. Rasyid Nur)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *