Kafilah Kabupaten Karimun, Pawai Pertama, MTQ Kedua

SETELAH diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim, resmilah berakhir pelaksanaan MTQH (Musabaqoh Tilawatil Al Qur’an dan Hadits) X Tingkat Provinsi Kepri 2024, Senin (27/05/2024) malam. Ketua Dewan Hakim, Prof Dr. Said Agil Husin Almunawwar yang diwakili Wakil Ketua Dewan Hakim, Dr. H. Yusnar Yusuf didampingi Sekretaris Dewan Hakim bergantian membacakan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim MTQH Provinsi Kepri 2024 tentang pemenang MTQH dan pemenang sebagai Juara Umum serta pemenang Pawai Taaruf malam ini.
Dengan selesainya pembacaan SK tersebut sempurnalah penutupan MTQH X Provinsi Kepri tahun 2024 setelah sebelumnya ditutup resmi oleh Gubernu Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM melalui pidato pengarahannya. Malam Penutupan yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri Komplek Pemerintah Kota Batam terasa meriah dengan kehadiran masyarakat yang membanjiri lapangan tersebut. Dihadiri oleh para pejabat provinsi dan kabupaten se-Provinsi Kepri serta seluruh peserta dari kafilah MTQH Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kepri bersama masyarakat umum yang ingin menyaksikan Malam Penutupan ini.
Sebagaimana diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim, Kabupaten Karimun menduduki urutan Juara Umum Kedua di bawah Batam sebagai Juara Umum Pertama. Peserta MTQH Kabupaten Karimun memperoleh 73 poin di bawah Batam dengan point 191. Tempat ketiga diraih oleh Kota Tanjungpinang dengan peroleh poin sebesar 66 point. Bagaimanapun itulah hasil maksimal yang diraih Kafilah Kabupaten Karimun.

Kafilah Kabupaten Karimun

“Alhamdulillah kita meraih Juara Umum Kedua pada MTQH X Provinsi Kepri tahun ini. Inilah prestasi yang diraih dan merupakan hasil kerja keras qori-qoriah, hafizh-hafizhoh bersama para pelatih,” kata Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun, H. Muhammad Syamsul Arif keesokan harinya (hari ini), Selasa (28/05/2024) ketika ditanya awak media. Syamsul Arif menyatakan rasa bangga dan puas atas kerja keras ini.
Selain hasil MTQH Dewan Hakim sekaligus mengumumkan hasil penilaian Pawai Taaruf yang diikuti oleh tujuh Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kepri. Pengumuman Dewan Hakim menetapkan Kafilah Kabupaten Karimun keluar sebagai Juara Pertama diikuti oleh Kabupaten Bintan. Dengan demikian pada MTQH X ini Kafilah Kabupaten Karimun merebut juara pertama untuk Pawai Taaruf dan Juara Umum Kedua pada hasil MTQ-nya.*** (M. Rasyid Nur)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *