Dimulainya Lomba MTQH Provinsi Kepri

SETELAH dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM,  Selasa (21/05/2024) malam maka pagi ini MTQH ke-10 Provinsi Kepri 2024 memulai berbagai cabang lomba sesuai cabang dan golongan serta lokasi lombanya. Ada cabang tilawah (anak-anak, remaja, dewasa dan canet), ada cabang tartil, tahfizh, fahmil quran dan beberapa cabang lainnya.
Setiap cabang berlangsung di venew (lokasi lomba) masing-masing. Di astaka utama, misalnya berlangsung cabang tilawah dan murottal mujawwad, cabang tahfizh golongan 1-5 juz di Masjid Sulthon sementara untuk golongan 10, 20 dan 30 juz di lokasi lainnya pula. Setiap cabang atau golongan juga dengan Majelis Hakim berbeda-beda. Saya sendiri bersama 11 orang lainnya kebetulan berada di cabang tahfizh golongan 1-5 juz tilawah. 
“Sungguh menyenangkan bertugas di masjid yang bernuansa Masjid Nabawi ini.” Begitu komentar teman saya sesama Dewan Hakim di masjid kebanggaan masyarakat Batam ini. Saya mengaminkan pernyataan sahabat saya itu. Masjidnya sangat besar.
Sebanyak tujuh orang hafizh-hafizhoh sudah tampil di hari pertama ini. Lombanya berlangsung dari pagi hingga siang hari. Menjelang zuhur. Sementara bakda zuhur dilaksanakan cabang tahfizh 20-30 juz dengan Majelis Hakim yang berbeda. Majelis Hakim 1-5 yang diketuai oleh Ustaz Mansur, SQ dapat kembali ke hotel jika tidak ingin mendengar dan menyaksikan tampilan golongan 20-30 juz.
Begitulah info lomba pada MTQH ke-10 Provinsi Kepri di Batam pada hari pertama ini. Dan hari inilah hari pertama bermulanya aneka lomba di ajang MTQH ke-10 Provinsi Kepri tahun 2024. Besok akan dilanjutkan yang belum tampil hari ***

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *