Bupati Hadiri Halal Bilhalal Masyarakat Kampung Benteng

BERTEMPAT di lapangan Pantai Moro, Ahad (05/05/2025) malam dilaksanakan Halal Bilhalal Masyarakat Kampung Benteng, Kecamatan Moro bersama pejabat kecamatan. Halal Bihalal dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si bersama rombongan. Halal dilaksanakan masih bersempena Idul Fitri 1445 (2024).

Hadir pada acara ini selain Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si, juga rombongan dari Karimun antara lain pimpinan OPD Kabupaten Karimun, Ketua Baznas dan Ketua FKUB Kabupaten Karimun serta beberapa orang tokoh masyarakat lainnya.
Kegiatan halal bihalal diawali dengan berbagai atraksi tarian oleh anak-anak Benteng diikuti dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Karimun dan Solawat Busyro. Selanjutnya laporan Ketua Panitia Pelaksana dan pengarahan Bupati Karimun. Panitia dalam pidatonya melaporkan kegiatan ini sebagai usaha untuk silaturrahim antar masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karimun. 
Sementara itu, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq dalam pidato pengarahannya memberikan pesan-pesan kepada hadirin antara lain bahwa kegiatan halal bihalal ini dimaksudkan untuk memperkuat silaturrahim diantara kita. “Dengan silaturrahim umur kita dipanjangkan Allah dan rezeki kita dimudahkan-Nya,” katanya dengan mengutip makna sebuah hadits. Oleh karena itu Bupati berharap supaya masyarakat senantiasa menjaga silaturrahim diantara sesama.
Berkaitan akan berakhirnya masa jabatan sebagai bupati, dia menyampaikan permintaan maaf atas segala kekurangan dan kelemahan selama dia dan wakilnya, Pak Anwar Hasyim memimpin kabupaten ini. Doakan kami dan kita semua agar senantiasa dalam keadaan sehat. Bupati menjelaskan bahwa silaturahim akan memberikan kesehatan dan ketenangan hidup manusia. Bupati juga menyebut kriteria orang berhasil di sisi Allah
“Keberhasilan sesungguhnya bagi kita adalah saat kita mampu mengucapkan kalimat tauhid Lailaha illalloh, waanna muhammadan rasulullah…saat kita sakaratul maut. Bukan jabatan dan pangkat serta harta hari ini yang akan menjadikan kita sukses.” Demikian bupati memberikan pesan-pesan kepada para hadirin.*** (M. Rasyid Nur)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *